Bikin Mobil Listrik di Indonesia, Neta Pilih Harga Murah atau Fitur Lengkap?

Selamat datang Lumarnescence di Website Kami!

Semarang, 16 Desember 2023 – PT Neta Auto Indonesia mengumumkan proses perakitan lokal atau complete knockdown (CKD) mobil listrik pertamanya, Neta V, akan dimulai pada kuartal kedua tahun 2024 di fasilitas manufaktur mesin PT Handal Indonesia. Bikin Mobil Listrik di Indonesia, Neta Pilih Harga Murah atau Fitur Lengkap?

Hal tersebut disampaikan Yusuf Anshori, Brand Marketing Director Neta Auto Indonesia beberapa waktu lalu, saat sesi tanya jawab dengan media di Semarang, Jawa Tengah. Jadi Raja Otomotif Dunia tapi Dilanda Skandal, Bos Toyota Bilang Begini

“Proses NETA V CKD harusnya dimulai pada kuartal II tahun 2024. Saat ini kami sedang dalam tahap persiapan, termasuk mencari mitra lokal untuk memproduksi komponen-komponen yang diperlukan,” ujarnya.

Yusuf mengatakan Neta sedang menjajaki kemungkinan penurunan harga Vine setelah memulai proses CKD di Pondok Ung, Bekasi, Jawa Barat. Neta V saat ini dijual seharga 379 juta birr.

“Masih kami kaji karena harga Rp 379 crore yang kami umumkan kemarin sudah dianalisa dengan baik, padahal harga itu insentif,” ujarnya. Jadi akan gagal lagi atau nanti. Akan ada perbaikan lebih lanjut, masih kami evaluasi,” ujarnya.

Yusuf belum bisa memastikan berapa besaran target Satuan Dalam Negeri (TKDN) Neta V produksi lokal.

“Kalau ini tujuannya, saya harus tanya ke tim produksi, saya belum bisa jawab.”

Yusuf mengatakan Neta mengutamakan penggunaan komponen lokal untuk baterai Neta V. Namun, hal ini belum diteliti karena peraturan dan ketersediaan baterai lokal. Bikin Mobil Listrik di Indonesia, Neta Pilih Harga Murah atau Fitur Lengkap?

“Baterai itu bagian utama yang menjadi prioritas, tapi apakah baterai itu yang pertama di TKDN, itu masih kita evaluasi dulu. Karena terkait dengan regulasi, dan juga baterai ini belum diproduksi 100 persen di sini. menjadi TKDN, karena “Kami belum tahu, tahun depan Kecuali akan ada lebih banyak pabrik baterai di Indonesia.” Kendala, dan kinerja Tesla adalah contoh mencolok dari tren ini.Pada tahun 2023, merek asal Amerika ini menjadi produsen kendaraan listrik oleh Lumarnescence 8 Februari 2024